Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Dampingi Dinas Pertanian Dalam Pelatihan Pembuatan Obat Hama dan Pupuk Alami

    Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Dampingi Dinas Pertanian Dalam Pelatihan Pembuatan Obat Hama dan Pupuk Alami

    Timika - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Tangkas Budiono melaksanakan pendampingan Dinas Pertanian Kab. Mimika dalam pelatihan cara pembuatan obat hama dan pupuk dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar untuk dibuat presentasi kepada para petani Kp. Muare Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Senin (13/11/2023).

    Pelatihan pembuatan pupuk tersebut merupakan salah satu materi keterampilan lapangan yang diberikan dalam rangkaian kegiatan pelatihan kepada para petani guna meningkatkan hasil pertanian, sehingga ketahanan pangan di wilayah dapat tercapai.

    Menurut Sertu Tangkas, dengan adanya pelatihan pembuatan pupuk tersebut diharapkan akan dapat membantu kelompok tani dalam mencari solusi pengganti pupuk kimia yang selama ini dipakai oleh para petani pada umumnya. "Pupuk ini berbahan alami yang ramah lingkungan membuat tanah lebih subur dan dapat digunakan ke semua jenis tanaman, " ungkapnya.

    Babinsa Koramil Mapurujaya tersebut juga mengharapkan hasil dari kegiatan ini dapat diimplementasikan para petani sebagai bahan sosialisasi kepada masyarakat petani lainnya agar dapat meningkatkan hasil pertanian, sehingga program ketahanan pangan di wilayah Distrik Mimika Timur pada khususnya benar-benar dapat tercipta.(*)

    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bhabinkantibmas Połsek Cikampek Sambang Pedagang Warga Sukamaju Pesan Kantibmas 
    Kapolres; Satreskrim Polres Bitung Amankan Bos BBM Solar Ilegal
    Andry Napitupulu Desak TNI Polri Bersihkan Aksi Geng Motor dan Begal Dari Wilayah Hukum Polres Siantar Dalam Kurun Waktu 48 Jam

    Ikuti Kami