Unhan RI Belu Sambung Silaturahmi dan Perkuat Sinergi Dengan Dinas Perhutanan Belu

    Unhan RI Belu Sambung Silaturahmi dan Perkuat Sinergi Dengan Dinas Perhutanan Belu

    Belu - Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) Fakultas Vokasi Logistik Militer (FVLM)  Belu melakukan silahturahmi dan kerjasama dan untuk perkuat sinergi dengan Dinas Perhutanan Atambua.  Untuk menyambung silaturahmi dan kerjasama tersebut  diperlukan sinergi yang saling menguntungkan dengan Dinas Perhutanan Belu. Demikian diungkapkan dalam pertemuan oleh Wakil Dekan I FVLM oleh Marsma TNI Dr. Drs. Tatar Bonar Silitonga, M.Si, didampingi Kaprodi Budi Daya Tanaman Perkebunan FVLM, Letkol Inf Drs. Abidin Tobba, M.Si  dan sejumlah perwakilan Dosen Prodi  Perkebunan   berlangsung  di kantor  Dinas Kehutanan  Kabupaten    Belu-NTT,   pada  Kamis (19/4/2024).

    Kunjungan ini diharapkan agar diperoleh kesadaran untuk saling bersinergi satu dengan yang lainnya. Hal tersebut disampikan langsung oleh Tatar Bonor  ketika diterima langsung  oleh PLT Dinas Kehutanan Kabuten Belu Ny. Edel Mary Quin Asa, S.Hut dengan didampingi  sejumlah staf Kehutanan Belu. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk menjalin kerjasama yang saling mendukung dan melengkapi dalam memajukan masalah Perkebunan dan Perhutanan di Kabupaten Belu kedepan, ” tambah  Tatar Bonar.

    Khusus untuk masalah pengembangan dan penelitian masalalah Perkebunan dan Kehutanan disepakati dan akan direncanakan kedepan kerjasama penghijaun atau Arboretum. Kerjasama Arboretum yaitu melakukan koleksi tumbuhan yang dikembangbiakan untuk tujuan penelitian dan pendidikan. Arboretum merupakan salah satu lingkungan yang didalamnya menjadi tempat Habitat bagi beberapa fauna.

    Kegitan Arboretum lokasinya direncanakan di wilayah Kampus Unhan Belu dengan luas sekitar 5 hektar. Bibit tanaman yang akan ditanam pada lokasi tersebut akan disediakan oleh pihak Perhutanan Belu. Sedangkan tenaganya dari pihak Unhan deng melibatkan para Kadet Unhan  dan kemudian dibantu oleh pihak Perhutanan Belu.

    Pada kesempatan tersebut pihak Perhutanan Belu menyerahkan sejumalah varian bibit untuk dijadikan penelitaian dan pengembangan di Green House Kampus Unhan Belu. Sejumalah variab bibit diantaranya seperti  bibit Cendana, Gamelina, Jambu Air Hutan, Kesambi, Mohoni, dan sejumlah tanaman produktif lainnya. Diharapkan kerjsama ini  terus terjalin   dibidang Tri Dharma Perguruan Tinggi Unhan RI Belu  dengan Dinas Perkebunan Belu.

    ntt belu
    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    TV Parlemen Live Streaming

    Artikel Berikutnya

    FABEM Bentuk Organisasi Pemantau Pemilu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Wakili Kapolres Purwakarta, Kompol Ricky Ardipratama Ikuti Anev Situasi Kamtibmas Bersama Polda Jabar
    Gercep, Kadinkes Jeneponto Atensi Korban Pemerkosaan Cacat Mental di Tamalatea
    Kemenkumham Berharap Kontribusinya Bagi Indonesia Saat Pengambilan Sumpah WNI Naturalisasi

    Ikuti Kami