Sarana Jalin Keakraban Serta Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan

    Sarana Jalin Keakraban Serta Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Rutin Komsos Bersama Warga Binaan

    Timika -   Keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya yaitu dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

    Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Sertu Selamet Riyadi, melalui kegiatan Binternya para Babinsa tersebut Komsos bersama salah satu warga binaan yang berprofesi sebagai petani jagung guna menjalin keakraban, bertempat di kebun milik bapak Tohari, Kp. Muare, Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Minggu (10/09/2023).

    Sertu Selamet mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Selain itu, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani jagung akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

    “Dengan rutin melaksanakan kegiatan Komsos, harapannya dapat diterima positif oleh masyarakat sehingga tugas pokok Babinsa dapat terlaksana dengan baik. Disamping itu, seorang Babinsa harus tahu setiap permasalahan  yang terjadi di wilayahnya sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, ” katanya.(*)

    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    HUT Ke - 74 Polwan Republik Indonesia, Polda...

    Berita terkait