Sandiaga di Survei LSI Mentereng, PPP Optimistis Jadi Cawapres

    Sandiaga di Survei LSI Mentereng, PPP Optimistis Jadi Cawapres

    Jakarta – Ketua DPP PPP Achmad Baidowi (Awiek) merespons hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan Menparekraf Sandiaga Uno di urutan kedua ketika dipasangkan dengan Anies Baswedan hingga Ganjar Pranowo. Awiek optimistis Sandiaga akan menjadi cawapres di Pemilu 2024.

    “Elektabilitas bagus, PPP optimistis sandi jadi cawapres. Menyikapi hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan Sandiaga Uno dalam posisi dua besar calon wakil presiden, menunjukkan konsistensi sosialisasi kepada masyarakat, ” kata Awiek, Rabu (30/8/2023).

    Awiek menyebut capres yang dipasangkan dengan Sandiaga akan mendapat perolehan suara yang baik. Ia mengatakan sosok Sandiaga memiliki kelebihan sendiri.

    “Dalam simulasi pasangan capres, yang berpasangan dengan Sandi selalu masuk dua besar. Hal ini semakin meyakinkan kami bahwa yang menggandeng Sandi akan memenangkan kontestasi. Sebab, Sandi memiliki keunggulan yakni mewakili kelompok religius (Islam), ekonom, dan populer di kalangan anak muda dan emak-emak, ” ujar Wakil Ketua Baleg DPR RI ini.

    “PPP optimistis nilai politik Sandi makin meningkat dalam 1, 5 bulan ke depan. Karena sebagai Ketua Bappilu PPP, Sandi melakukan konsolidasi politik untuk menggerakkan mesin pemenangan. Sehingga asosiasi Sandi dengan PPP makin rekat, ” sambungnya.

    Ia juga menyikapi hasil survei LSI yang mengatakan PPP tak lolos presidential threshold (PT). Ia menyebut hal tersebut sebagai penyemangat untuk bekerja lebih keras.

    “Hari ini yang dipotret baru tentang parpol dan caleg belum bergerak. Selama ini PPP memang selalu tidak lolos PT dalam lembaga survei, namun selalu lolos PT dalam pemilu. Karena dalam pemilu semua caleg bergerak maksimal di dapil masing-masing, ” ujarnya. (ppp.or.id)

    mahni sindoro tony rosyid tony rosyid tony rosyid sandiaga uno ppp pilpres 2024 pemilu 2024
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    HUT Ke - 74 Polwan Republik Indonesia, Polda...

    Berita terkait