Jelang HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, Guskamla Koarmada III Gelar Lomba Menembak

    Jelang HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, Guskamla Koarmada III Gelar Lomba Menembak

    BIAK NUMFOR - Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada III menggelar Lomba Menembak Komandan Guskamla III Cup. Kegiatan lomba menembak ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan memeriahkan HUT Ke-78 TNI Tahun 2023, Jumat (29/09/2023).

    Lomba menembak tersebut berlangsung selama dua hari bertempat di Lapangan Tembak John Lie Pangkalan TNI AL Biak. Sebanyak 16 tim yang berasal dari TNI AU, TNI AL, TNI AD dan Polri serta mitra dari kalangan sipil mengikuti lomba tersebut. Dalam pelaksanaannya terdapat 5 kategori menembak yang dilombakan meliputi Menembak Eksekutif Pati, Menembak Eksekutif Umum, Menembak Eksekutif Prestasi, Menembak Reaksi Beregu, dan Menembak Pistol G2 Combat Virginian Style Pamen antar satuan TNI dengan sasaran 6 plat baja.

    Acara dimulai dengan pembukaan yang dihadiri oleh Panglima Komando Sektor Udara (Pangkoopsud) III, Komandan Angkatan Udara Lanud Manuhua, Komandan Lanudal, Komandan Wing Udara 3, Komandan Kosek III, Komandan Kodim 1708/BN, Kapolres Biak Numfor.

    Dalam sambutannya, Komandan Guskamla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Tunggul mengatakan, lomba ini bertujuan menjalin hubungan silahturahmi dan membangun sinergitas antar sesama satuan TNI dan Polri. Selain itu disampaikan bahwa lomba menembak akan menjadi agenda rutin dalam menyambut event tertentu, dan diharapkan melalui kegiatan ini dapat memupuk bibit-bibit atlet yang sudah ada sehingga dapat berprestasi pada event yang lebih besar.

    "Kita terus tingkatkan kemampuan prajurit melalui kegiatan seperti ini, dan dalam waktu mendatang untuk memperingati hari Armada pada tanggal 5 Desember nanti, harapannya kegiatan lomba menembak akan kembali digelar dan tentunya akan lebih meriah, " ujar Komandan Guskamla Koarmada III.

    Adapun hasil lomba menembak Pistol G2 Combat Reaksi Beregu adalah, Juara Pertama Tim Lanudal Biak, Juara Kedua Tim Guskamla Koarmada III dan Juara Ketiga dari Tim Lanal Biak. Sementara itu hasil perlombaan menembak senapan Duelling Plate beregu sebagai Juara Pertama Tim Kompi Brimob, Juara Kedua Tim Lanudal Biak dan Juara Ketiga Tim Kompi C TNI AD. (Puspen TNI)

    biak numfor
    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Lima Anak di Tinggal Mati Ayah nya, Diangkat Jadi Anak Asuh Ujang Endin Indrawan 
    Untuk Mencegah Kejahatan di malam hari, khususnya C.3. Polsek Kaliwedi Polresta Cirebon Gencarkan Patroli Malam.
    Giat  Patroli di Jalur Jln Nyk Gede Cangkring serta Obyek Vital, Guna Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Kepada Warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Plered.

    Ikuti Kami