Danlantamal IX Edukasi Mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri Ambon Tentang Kelautan dan Kemaritiman Melalui Kuliah Umum

    Danlantamal IX Edukasi Mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri Ambon Tentang Kelautan dan Kemaritiman Melalui Kuliah Umum

    Ambon - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. M.Tr. Opsla memberikan edukasi tentang kemaritiman kepada mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri Ambon melalui kuliah umum, Rabu (20/09/2023).

     

    Kuliah umum yang digelar di Auditorium Institut Agama Kristen Negeri Ambon (IAKN) tersebut dibuka dengan sambutan dari rektor IAKN, Prof. Dr. Y.Z. Rumahuru, MA. yang menyampaikan rasa bangganya karena seorang Putra Maluku menjadi Komandan Lantamal IX Ambon.

    Mengusung tema “Menuju Indonesia Emas 2045 Bergerak dari Timur Indonesia”, Danlantamal IX selaku narasumber dalam materinya menyampaikan tentang Indonesia Emas 2045 dalam Perspektif Kemaritiman khususnya di Maluku. Dalam hal ini Brigjen Said Latuconsina memaparkan apa saja potensi kemaritiman yang ada di Provinsi Maluku guna menyongsong Indonesia Emas 2045.

     

    Dijelaskan juga bahwa guna Maluku Menyongsong Indonesia Emas 2045 diperlukan pengelolaan potensi kemaritiman Maluku secara proporsional, iklim investasi yang baik, tingkat pendidikan dan kesehatan yang memadai dan kolaborasi antara pihak pemerintah, pelaku bisnis, akademisi, komunitas masyarakat dan media merupakan solusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maluku.

     

    Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dan ditutup dengan sesi tanya jawab oleh Danlantamal IX selaku narasumber. (Dispen Lantamal IX/Ambon) 

    maluku ambon
    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait